Saturday, December 10

AGENSI BARU ISRAEL DIJALUR GAZA,, 1 GUGUR 17 CEDERA


Gaza – PIP: Seorang warga Palestina gugur syahid dan 17 lainnya, kebanyakan dari satu keluarga mengalami luka-luka dalam rentetan serangan udara yang dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur Israel. Serangan Israel ini mentarget sejumlah titik di Jalur Gaza  pagi ini Jumat (9/12).

Adham Abu Salmia, jubir Komite Tinggi Darurat Palestina menegaskan kepada koresponden Pusat Informasi Palestina menegaskan meninggalnya warga Bahjat Ramadhan Za’lan (38) dan terlukanya sedikitnya 12 warga lainnya. Korbannya kebanyakan dari satu keluarga, tujuh di antaranya adalah anak-anak dan dunia perempuan, dua di antaranya kakek, salah satunya 57 tahun akibat serangan udara. Abu Salmiah menegaskan bahwa serangan ini adalah pembantaian terhadap warga sipil.

Abu Salmia menegkasn bahwa di antara korban luka adalah istri korban gugur dan sejumlah anaknya. Dua di antara korban mengalami luka berat.

Koresponden PIP mengatakan, serangan udara yang mentarget salah satu titik dekat tugu Al-Maqusi di sebelah barat daya Gaza yang menyebabkan rusaknya rumah warga Bahjat Za’lan dengan kerusakan penuh dan gugurnya 12 lainnya dari keluarga korban.

Sumber lokal menyebutkan bahwa pesawat tempur Israel jenis F16 melakukan tiga serangan di kota Gaza.

Serangan udara ini terjadi beberapa jam setelah pembantaian Israel terhadap mujahid Isham Al-Baths dan anaknya Subhi Al-Baths dari Batalion Al-Qassam saat mereka berada di dalam mobilnya di jalan Umar Al-Mukhtar Gaza Tengah. (bsyr)

No comments:

Post a Comment